Pentingnya Perekaman Data Kependudukan

Wukirharjodesa - Manfaat data kependudukan yang telah terekam sangat banyak. Manfaat bagi pemerintah diantaranya kemudahan dalam pemetaan potensi masalah atau peluang sesuai analisis pekerjaan, misalnya data petani atau pekebun dan kemudian juga dampak yang timbul ketika ada program.

Selanjutnya, manfaat bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman data kependudukan akan dipermudah ketika mengurus perubahan Kartu Keluarga (KK), Akta Kematian hingga pengurusan dokumen lain yang berkaitan dengan administrasi kependudukan. 

Oleh sebab itu, untuk mempermudah proses perekaman data kependudukan yaitu E-KTP Pemerintah Desa Wukirharjo bekerjasama dengan Staff Kecamatan Parengan melalui program inovasi Pelayanan SIJEMPOL (Sistem Jemput Bola). Program ini bertujuan untuk melakukan perekaman E-KTP dengan cara mendatangi setiap desa, sehingga masyarakat dapat melakukan perekaman di desa masing-masing.

Harapannya dengan adanya program ini, masyarakat yang sebelumnya belum melakukan perekaman dapat dengan mudah melakukan perekaman karena lebih dekat dengan rumahnya. Sehingga kedepannya prosentase masyarakat yang belum melakukan perekaman akan semakin berkurang. (syaifudinumam)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)